Papan bunga untuk orang meninggal biasanya akan dipesan masyarakat ketika ada kerabat, tetangga, atau keluarga yang sedang berduka cita. Biasanya dengan adanya papan bunga, hal tersebut mempunyai makna yang ikut berduka cita atas meninggalnya orang tersebut.

Papan tersebut biasanya juga dipakai oleh orang-orang yang tidak dapat hadir. Sehingga hanya mengirimkan sebuah papan dengan hiasan bunga dan juga tulisan kata yang memiliki arti turut sedih dan berduka.

Papan seperti itu biasanya bertujuan untuk menghibur keluarga yang ditinggalkan juga, lho. Karena saat kehilangan seseorang biasanya mereka akan merasa sedih. Sehingga banyak orang-orang yang memberikan sebuah papan dengan hiasan kata dan juga bunga, supaya keluarga dan kerabat yang ditinggalkan bisa sedikit terhibur.

Papan Bunga Untuk Orang Meninggal Beserta Makna Di Dalamnya

Papan Bunga untuk Orang Meninggal Beserta Rangkuman Lengkapnya

Ketika ada seseorang atau tetangga yang sedang kesusahan karena adanya anggotanya yang meninggal, kamu dapat memberikan sebuah karangan bunga sebagai penghormatan dan juga kepedulian atas musibah tersebut.

Memberikan sebuah papan bunga untuk orang meninggal juga mempunyai beberapa makna untuk setiap jenis bunganya, untuk kamu yang belum tahu dapat menyimak penjelasan berikut ini.

1. Bunga Mawar

Tanaman bunga mawar pasti selalu ada untuk setiap kawasan kuburan seseorang, namun untuk bunga mawar orang yang meninggal pun mempunyai warna dan makna yang berbeda. Sehingga ada beberapa orang yang memberikan bunga mawar dengan warna yang berbeda-beda, contohnya seperti warna merah, ungu, dan juga kuning.

Dari ketiga warna bunga mawar tersebut mempunyai arti yang berbeda. Jika warna merah melambangkan duka dan juga cinta yang mendalam. Warna ungu mempunyai lambang rasa terima kasih terhadap orang yang meninggal.

Sedangkan yang berwarna kuning menyimpan lambang dengan arti eratnya hubungan kamu dengan orang yang meninggal tersebut. Sehingga banyak orang yang menaburkan bunga sesuai dengan perasaan mereka terhadap orang yang meninggal yang dikunjungi.

2. Tanaman Bunga Anggrek

Selanjutnya juga kamu dapat memberikan bunga anggrek, karena jenis tanaman bunga tersebut mempunyai lambang yang berarti mengucapkan rasa terimakasih terhadap orang yang meninggal. Bunga ini jauh lebih identik dan banyak digunakan ketika kamu bandingkan dengan bunga mawar yang berwarna ungu.

3. Jenis Bunga Seruni

Jenis bunga untuk orang yang meninggal selanjutnya adalah tanaman bunga seruni, yang mempunyai makna sebagai penghargaan dan rasa simpati yang mendalam. Mempunyai 2 warna yaitu merah dan putih, dengan lambang berbeda jika yang merah. Artinya melambangkan cinta dan kasih sayang sedangkan yang putih berarti melambangkan kesucian ya.

Bunga-bunga di atas biasa digunakan para pengrajin, untuk membuat sebuah papan bunga ketika ada orang yang meninggal. Biasanya rangkaian bunga tersebut akan diletakkan di kuburan, depan rumah yang berduka, atau di samping peti dari jenazah.

Bentuk Papan Bunga Orang Meninggal

Ketika kamu akan memberikan sebuah ucapan dan doa dalam bentuk barang, maka kamu dapat memesan rangkaian bunga. Namun pilihlah rangkaian yang sederhana saja, karena momen orang meninggal bukanlah acara yang bahagia sehingga ketika akan memberikan sebuah papan maka yang sederhana saja.

Gunakan pesan yang lugas saja karena yang terpenting adalah doa yang kamu berikan. Untuk karangan bunga sendiri aslinya tidak ada dalam ajaran agama, namun dengan memberikan papan saat ada orang meninggal dapat menjadi simbol yang berarti doa tulus dan juga kesedihan yang mendalam.

Itulah rangkaian informasi mengenai papan bunga untuk orang meninggal, kamu dapat membacanya agar dapat mengetahui makna dari bunga yang selalu digunakan. Jika untuk info pemesanan, kamu bisa menghubungi Rosella Florist, ya.