Hand buket wedding adalah salah satu item yang sangat penting dalam melakukan pesta pernikahan. Adanya rangkaian bunga di tangan pengantin ini bisa memberikan kesan keindahan, romantis, juga elegan. Tidak hanya pasangan pengantin saja yang bisa merasakan kesan tersebut, namun para tamu undangan juga bisa merasakannya.

Buket bunga ini sebenarnya bisa disesuaikan dengan tema pernikahan Anda. Karena, dalam setiap tema ada makna tersendiri yang tersirat di dalamnya. Jika di hari pernikahan tidak ada buket bunga, maka kesakralan upacara pernikahan ini bisa menjadi berkurang. Harus Anda tahu, dari zaman Romawi sudah ada tradisi seperti ini.

Pentingnya Menggunakan Hand Buket Wedding Dalam Pernikahan

Makna Hand Buket Wedding Dalam Pernikahan

Buket bunga sangat dibutuhkan dalam upacara pernikahan karena untuk melambangkan kemurnian dan juga kepolosan. Untuk mempelai wanita, buket bunga nilainya hampir sama dengan gaun pengantin.

Buket bunga ini juga bisa dijadikan sebagai penentu tema, dekorasi, dan juga aksesoris pesta. Calon pengantin wanita biasanya akan memilih model buket bunga ini jauh-jauh hari sebelum acara pernikahannya. Hal ini disebabkan karena mereka ingin tampil cantik dan elegan di hari spesialnya nanti.

Ada beberapa hal yang dipertimbangkan pada saat akan memilih hand buket wedding ini. Mulai dari tatanan rangkaian bunga, warna bunga, jenis bunga, serta teknik dalam merangkai bunga.

Nah, supaya hand bouquet ini bisa menjadi sesuatu yang sangat berkesan dan bermakna, sebaiknya Anda  sesuaikan bunga tersebut dengan tema pernikahan dan busana pernikahan yang akan Anda gunakan.

Bentuk Hand Buket Wedding

Ternyata hand buket memiliki bentuk yang bermacam-macam. Masing-masing bentuknya memiliki keindahan dan makna tersendiri untuk pengantin. Maka dari itu, Anda harus tahu apa saja bentuk dari hand buket ini.

1. Cascade

Bentuk hand buket wedding yang pertama yaitu cascade. Cascade merupakan jenis buket bunga yang bentuknya menjuntai ke bawah seperti air terjun. Kombinasi untuk membuat bentuk buket ini biasanya menggunakan bunga anggrek dan dedaunan yang merambat.

Jenis rangkaian bunga ini juga memberikan karakter buket bunga yang kuat dan tampak menonjol. Dengan begitu, bunga ini cocok sekali dipadukan dengan gaun dan aksesoris yang terkesan sederhana.

2. Posy

Posy merupakan buket bunga yang terkesan klasik. Buket bunga tipe ini sudah cukup populer untuk acara pernikahan. Ukurannya memang cukup kecil untuk digenggam di tangan. Buket ini pada umumnya tersusun atas bunga yang padat dengan tambahan sedikit sentuhan daun yang menjadikannya lebih cantik.

Bentuk jenis buket ini terlihat sedikit bulat dan dikelilingi dengan pita tebal yang membuatnya tampak manis dan sederhana.

3. Hand-Tied

Jenis buket ini memang terlihat tidak beraturan. Meskipun begitu, buket ini terlihat sangat cantik dan alami. Bahkan banyak orang yang menyukai buket bunga jenis ini. Biasanya, Hand-Tied diisi dengan bunga yang dilengkapi dengan berbagai ornamen pemanis, diantaranya seperti berbagai macam jenis tumbuhan hijau.

Untuk menyatukan bagian tersebut, biasanya buket akan diikat dengan pita, kain, atau dengan tali rami. Buket pernikahan ini sangat cocok untuk Anda yang melaksanakan acara pernikahan dengan gaya bohemian atau rustic.

4. Round

Model buket bunga satu ini harus terlihat bulat sempurna. Jenis bunga yang digunakan untuk buket ini biasanya adalah mawar atau peony yang terdiri dari satu warna. Keindahan buket ini memang bisa membuat pengantin terlihat semakin elegan.

Nah, jika Anda bingung mencari hand buket wedding yang berkualitas dan harga terjangkau, maka Rosella Florist adalah solusi terbaiknya. Rosella Florist merupakan toko bunga online di Semarang yang menyediakan buket bunga dengan kualitas terbaik. Untuk itu, jangan ragu lagi mempercayakan buket bunga untuk pernikahan Anda di Rosella Florist.